Wider Screen for Bigger Dream with ASUS VivoBook 15 A516

 


Hai teman-teman semua, gimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya kita semua, aamiin. Di Tahun 2021 ini, memang kita rasakan hampir mirip dengan tahun lalu. Ya, semua kegiatan yang harus bertemu langsung, digantikan dengan kegiatan full online di masa pandemic ini. Mulai dari karyawan work from home, anak-anak sekolah daring, bahkan seminarpun dilakukan online.

Salah satu alat tempur yang paling utama menurut aku dalam masa yang serba online ini adalah laptop. Berhubung saat ini aku bekerja di bagian department IT, aku tuh sering banget dapat pertanyaan dari rekan kerja, tentang rekomendasi laptop untuk keperluan pribadi mereka, “Aku mau beli laptop, laptop yang bagus apa Yu?”. Mulai dari orang tua yang mencari laptop untuk anaknya daring, ataupun digunakan dirinya sendiri untuk mendukung produktivitas kerja dan bisnisnya.

Karena dulu aku pernah ikut acara launching salah satu produk ASUS ditahun 2019 bersama teman-teman Blogger Balikpapan, jadi aku dapat bukunya tentang produk-produk ASUS. Sampai sekarang buku ini selalu aku simpan di laci kerja ku. Setiap ada orang yang tanya rekomendasi laptop, aku pasti memberikan buku ini, kemudian aku jelaskan spesifikasi produk ASUS seperti Processor, RAM, Storage, Layar, Berat Laptop, dan aplikasi penunjang bawaan laptop.


Karena seringnya aku merekomendasikan laptop ASUS kepada rekan kerja, sampai teman aku bilang itu tanya Ayu kalau laptop, dia brand ambassador ASUS, hahaha (dalam hati aamiin deh). Beberapa ada yang beli ASUS VivoBook dan ASUS Zenbook.

Nah, kali ini aku juga mau sharing laptop ASUS series terbaru, ASUS VivoBook 15 A516. Aku tertarik banget sama laptop ini. Kenapa memilih sharing series ini, Yu? Apa aja keunggulan dari laptop ini?. Let’s dig out the information together.

Yang pertama, highlight point menurut aku adalah layar 15 inch. Sekarang kita dituntut, bukan hanya kerja mobile tapi juga multi tasking. Seperti yang aku rasakan dan dari orang-orang sekitar aku, disaat bersamaan kita meeting online tapi juga menyelesaikan beberapa deadline : Buka aplikasi Microsoft Word untuk deadline report, Adobe Photoshop untuk deadline design, Visual Studio Code untuk coding. Ya, many task with one laptop.  Aku yakin, kalau layarnya lebih besar, pasti lebih lega, jarak pandang yang luas dan nyaman untuk mengerjakannya karena tampilan pada layar lebih jelas dibanding menggunakan layer 14 inch.


Ringan. Laptop ini beratnya only 1.8 Kg, thin device laptop. Sangat mudah dibawa kemana-mana, gak berat. Termasuk apabila saat membawa laptop ini ke outdoor, design layar sangat elegan, cocok untuk yang kerja mobile atau flexible working place.

Intel® Core™ i5 generasi ke-10. Artinya, laptop ini dilengkapi dengan processor intel gen 10. Update banget. “Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.”

SSD. “Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.” Dengan kondisi teknis, aku yakin laptop ini sangat cepat, karena dilengkapi dengan SSD yang teman teman ketahui beberapa kali lipat dibanding HDD biasa.

RAM 8 GB. Sangat cocok untuk teman teman yang melakukan aktifitas dengan multitasking, seperti meeting online sembari mengerjakan design dan menulis laporan.

Nvidia MX330. Dengan grafis dilengkapi Nvidia MX330 saya sangat yakin laptop ini cocok banget untuk yang suka editing video, atau melakukan design grafis.

Storage. Laptop ini dilengkapi dengan 2 media penyimpanan, SSD dari 256MB untuk respons dan waktu load yang lebih cepat (contohnya ketika nyalain laptop, kita ga perlu nunggu loading lama untuk langsung menggunakannya). Dan HDD hingga 1 TB untuk menyimpan file besar seperti film, koleksi musik, dan album foto.

Office Home & Student 2019. “Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.” Ntar deh kapan-kapan aku buat reviewnya juga mengenai Office Home & Student 2019 ini, yang jelas ini sangat amat bermanfaat banget untuk mendukung produktivitas kita.

Laptop 15 inch, Ringan (1.8 Kg saja), SSD, Intel® Core™ i5 generasi ke-10, RAM 8GB, NVIDIA MX330, langsung dapat Office Home & Student 2019, sungguh perpaduan harmonis laptop ini karena laptop impian semua orang karena sempurna dalam berbagai teknis, design laptop, wider screen & fleksibilitas yang tinggi.

- Detail Specification -





You May Also Like

1 komentar

  1. Laptop ASUS banyak jenis dan spesifikasinya ya kita bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan keuangan..

    BalasHapus