Rumah Makan Bali Halal di Balikpapan adalah @matursuksmabpn

Aku sebagai pecinta makanan bali, udah lama banget ga makan masakan Bali di Balikpapan. Dan gak sengaja liat postingan dari dari instagramnya @bpnfoodgram share tentang masakan Bali, yaitu Matur Suksma.


Aku tertarik karena harga makanan per porsinya mulai dari @15rb. Karena penasaran akhirnya aku cari tempatnya, ada di Food Court Kopi Hitam Manis (MT Haryono). Ancer ancernya biar mudah, pas disamping rumah makan dapur mantu.

Sebelum kesana, aku liat dulu menunya dari instagram mereka (@matursuksmabpn). Ini nih menu dari makanannya :


Beneran dong dimenunya, ada yang 15rb. Pas sampai disana, aku pesen ayam betutu goreng (18rb).

Dalam satu piring ada nasi putih, sate lilit, tempe goreng, plecing kangkung, dan ayam betutu. 

Aku amaze sama porsi ayamnya, aku fikir bakal dapat potongan kecil, dan ternyata porsi ayamnya besar. Aku pesen 3 porsi, dan tiga-tiganya besar porsinya.

Rasa plecing kangkungnya pedes bangett (karena aku ga tahan pedes) cocok nih bagi yang suka pedes. Dan rasa ayam betutu-nya cukup mengingatkan dengan masakan di bali.

Karena tempat ini adalah foodcourt dari Kopi Hitam Manis, aku pesen minumnya disini.


Kopink (Kopi Susu Strawberry) dan Choco Cheese. Karena yang minum kopi ibu aku, jadi aku ga bisa review rasa kopinknya, dari segi tampilan menarik ada warna pink dan coklat.

Kalau yang Choco Cheese, enak banget. Coklatnya ga terlalu halus, jadi masih berasa seperti butiran-butiran coklat cunchy. Dan aku sukaaa ^^

Gimana ada yang sudah pernah coba juga? Boleh share pengalamannya di kolom komentar yaa :)

You May Also Like

2 komentar